Hey You!

My photo
Jakarta, Indonesia
a sucker for city lights.

Friday, February 13, 2009

I said " Thanks God"

hey all !

long time no see ya, maklumin aja ya tugas makin banyak dan makin numpuk dari hari ke hari, tapi gue tau dan gue yakin gue pasti bisa ! :) soal penjurusan, gue masih bingung kayaknya, but i'll do my best, i swear

gue barusan blogwalking ke beberapa blog adek kelas gue yang notabene masih kelas IX sekarang di SMP 216, tempat yang selalu gue datengin setaun lalu. Gue cukup terkesan dengan blog mereka, mereka rajin-rajin banget loh ngepost. Tapi jujur aja beberapa hal yang gue tangkep dari blog mereka itu sangat mengiris hati gue sebagai alumni (duh bahasanyaa) dan langsung bikin gue berkata " Alhamdulillah " berkali-kali karena gue ngga perlu kayak gitu dulu.

Gue masih inget dengan cukup jelas masa-masa kelas 3 gue di SMP 216. Gue masuk kelas IX-7, dipojokan ( kalo di 68 tuh kayak di sebelah ruang musik, XII IPA 4 atau berapa gitu maaf lupa gue kan ga ikut mos hehehe ) deket kamar mandi yang sangat tidak sehat keadannya dan sebuah pojokan yang menghadap salah satu sisi SMAN 68, pojokan yang akhirnya jadi tempat nongkrong gue dan teman-teman meskipun kurang pw. Wali kelas gue Ibu Ni Made Maryani, guru musik andalan 216 deh pokoknya, asli Bali dan kalo lo baru kenal pasti merasakan aura horor menguar dari tubuhnya. Tapi ketika lo merasakan jadi anak muridnya sendiri, semua pandangan lo akan jauh berubah karena beliau itu bener-bener sosok guru yang baik. Dan Bu Made itu wali kelas yang paling asik dari semua wali kelas gue sebelumnya hihi, love you deh Bu.

Ketua di kelas gue adalah Fatimah Azzahra alias Acim, dia juga partner gue di OSIS/MPK dimana dia ketua OSIS nya. Dia perfeksionis, pinter dan total kalo ngerjain sesuatu. Mantep deh. Pas pertama kali gue masuk IX-7 rada ngga enak karna belom kenal gitu, tapi yes gue sekelas (lagi) sama Dira, Diza, Randy, Fairuz, dan....lupa. Oke, lanjut. Sempet takut pas tau wali kelasnya Bu Made tapi ternyata lagi-lagi gue bisa berkata " Alhamdulillah " karena beliau itu bener-bener bawa pengaruh baik buat kita. Bu Made selalu bilang supaya kita membawa diri dengan baik di kondisi apapun, bertanggung jawab sama semua sikap dan ucapan kita. Bu Made ngga pernah sekalipun ngomong kasar meskipun beliau tegas. Dan beliau ini kharismatik banget, sampe anak yang paling kurang ajar pun ga berani ngomong kasar ke beliau! Wow. Satu lagi : she's got a very great sense of humor.

Guru-guru lainnya :
B. Indonesia - Bpk. Suprayitno. Serius, kadang gue masih kangen belajar sama Pak Yitno, debat- debat kecil dimana endingnya gue akan kalah dengan telak, padahal gue berapi-api dan beliau biasanya cuma nyengir dan kalem-kalem aja.
B.Inggris - Ma'am Yati. Guru B.Ing gue selama 2 tahun. Beliau juga tegas, tapi mulutnya pedasssss. Tapi lagi-lagi ilmu yang dikasih Mam Yati itu ga sedikit, tapi tugasnya ngga monoton. Pernah disuruh news reading di depan kelas, dan bikin kelompok untuk nyanyiin lagu dalam bahasa Inggris. Tanya deh anak 216 angkatan 2008, ex 7-1 sampe 7-4, pasti afal lagu ' Leaving On a Jet Plane ', ' Word', dan ' Nobody's Child'. Waktu gue kelas 3 lebih asyik lagi karena lagunya bebas, kelompok gue akhirnya nyanyi We Will Rock You sama More Than Words. Kelompok lain asyik-asyik, ada yang nyanyi First Love, Only One, The River sampe Uptown Girl. Mantep lah. Dan pas ujian prakteknya kita bikin drama sendiri! Kelompok gue yang notabene cewek semua akhirnya bikin drama cewek, yang sumpah ribet tapi asyik. I can't forget the moment when Dira walked into class after 'make over' session and the song ' Beautiful Girl' was turned on!!
Matematika - Mr. Bambang Mulyadi, yang selalu mendorong kita untuk aktif dan berpikir dengan logika. Great man!
Seni Musik - jelas Bu Made lah. Gue masih suka nyanyiin Santa Lucia sampai sekarang loh.
PLKJ - Mrs Lily. The most stylish teacher ever! Juga guru paling gaul dan asik buat diajak cerita-cerita.
Administrasi Niaga - Ibu Dewi. Pertama kalinya ganti setelah 2 tahun sama Pak Asep! Beliau cukup asyik dan senang bikin anak-anak tertawa.
Penjas - Mr Jimson Purba. He's got a great sense of humor, actually
Seni Rupa - Mrs Siti Rafaan yang superlembut
BK - Mrs. Lena yang pengertian sekali
IPA - Mr Ade yang suka menghibur dengan gitarnya
IPS - Mrs Reyul ! I miss her!
PKN - Mrs Tin, yang mendorong kita untuk aktif ngomong

apa lagi ya?

Semua guru berkesan buat gue, diluar rasa suka atau ga suka gue sama dia. Biar gimana juga mereka sudah berbaik hati mau membagi ilmu buat kita, iya kan?

Sedangkan pembina OSIS/MPK angkatan gue masih sama; Pak Tri, Bu Sunartini dan Pak Ade. Pak Tri yang bijaksana, sering jadi tempat konsultasi gue buat apa-apa. Bu Sunartini yang baik banget dan merhatiin semua tentang kegiatan OSIS sampe hal terkecil. Waaaaaaaahhhh akukangeeeeennnnnnnnnnn :(


Yang ngga kalah penting adalah komite. Gue inget banget sempet ada masalah gitu sama komite dan nama gue dibawa-bawa, tapi biarin ajalah nanti juga sadar sendiri kok. Tapi kelas gue dapet perwalian kelas yang paling oke! Tentang buku tahunan, ngga ada tuh ribut-ribut. Kita tinggal foto dan tara, dapet hasilnya. Mungkin ngga cukup bagus buat beberapa orang tapi gue cukup puas dengan hasilnya.

Huh, pengen SMP lagi jadinya.

Gue kangen PM, pulang jam 3, belajar mampus-mampusan, minta diajarin faris, ngegotong yang sakit, minjem pianika, latian upacara, rapat OSIS, dan banyaaaaaaaaakkk lagi.

Buat adik-adik kelas gue di 216, berjuang buat UN! Biarpun mungkin sekolah kita udah ngga bisa terlalu diharapkan lagi tapi lo harus tetep berjuang karena ini bukan tentang nama sekolah aja tapi masa depan lo. Buktiin bahwa kalian bisa ngangkat nama 216. Buat prestasi yang lebih tinggi dari angkatan sebelumnya, seperti yang selalu kita ucapin waktu upacara. Jangan buat SMPN 216 makin terpuruk. Hargai guru-guru kalian dan juga kakak kelas kalian, dan yang udah senior juga harus menghargai juga adek2nya. I know it sounds silly but I'm serious. Gue tau angkatan gue bukan kakak kelas yang baik dan sempurna buat kalian tapi kalian harus lebih baik dari kita. Setuju ya?

Last but not least, I miss them so much....




ini adalah wajah IX-7 abis waktu abis latian upacara di hari Jumat yang indah dan kebetulan ibu kita tersayang lewat dan jadilah foto keluarga! Tadinya mau upload foto bt, tapi gede dan gagal terus jadi kapan-kapan aja yaaaa :)

kangen !

xoxo,
Nadia


No comments: