Hey You!

My photo
Jakarta, Indonesia
a sucker for city lights.

Saturday, September 4, 2010

School Days

Halo hola semua. Baru bisa ngeblog sekarang nih :) mungkin jadwal ngeblog bakal rutin tiap weekend doang, tapi gaktau yaa hehe.

Well, it's almost been one month since I first arrived in United States of America. Cepet juga ya? Nyaris gak kerasa. Sekarang udah minggu kedua gue di sekolah. Dan gue akan bercerita ttg sekolah.

Jadi, sistem pendidikan US - Indo tuh seratus-delapan-puluh-derajat-sumfeh-deh-gak- bohong beda bangeeeeeeeet. Kalo kita kenal yang namanya sekolah unggulan, PPDB, UAN, disini gak ada yang begituan. Setiap anak, pergi ke sekolah yang ada di lingkungan tempat tinggalnya. Gak kayak gue, anak Bekasi bergaul di Jakarta Pusat. Hehehe

Pelajaran juga bedaaaaaaaa banget. Disini bahkan kita bisa milih :) Kalo di sekolah gue tuh ada kayak 2 jenis gitu, regular subject sama yg dipegang CDC (Career Development Center). Yang dipegang CDC itu fun semua! Dan kalo kita masuk terus alias jarang absen, bisa berkesempatan menangin mobil! WAA! (yg notabene dibenerin sama kelas Automobile, asuhan CDC juga wekeke)

Terus, disini semua fasilitas disediain. Di tiap kelas, ada projector (except kelas chorus,band, dan mungkin kelas lain yg gue gatau) papan (iyalah) lalu rautan di dinding. Tempat sampah buat recycle, dipisah antara paper dan bottle. Tissue. Hand sanitizer. Trus ada juga komputer yang free bisa dipake siapa aja yang punya password (semuanya punya username dan password -,- ) dan bebas ngeprint disini! Mau sebanyak apa juga dan mereka nyediain berbagai kertas. Juga gunting,krayon,pensil, bulpen, kertas, bebas dipake (tapi balikin ye). Jadi gak ada alesan tuh belom diprint, gapunya printer, dkk. Wong semuanya disediain! Lalu ada juga fasilitas dari jaman dulu yang masih dipuja sampai sekarang, BUS SEKOLAH. Yang nganter jemput kamu dr rumah - sekolah dan sekolah - rumah. Walaupun gakbisa nongkrong nongkrong dulu, tapi sumpah ini helpful banget (buat kota sekecil kota gue)

Mari kita melaju ke topik selanjutnya, PERATURAN. Yap. Mereka juga punya aturan, dan banyak loh sebuku. Topik pertama adalah pakaian. Well, gue tau bajunya bebas, tapi tetep aja hari pertama gue syok bener bener pada pake celana pendek,sendal jepit, tank top. Ada yang kaya baru bangun tidur. Ada yang kaya belom mandi. Karena di otak gue, dibilang bebas tapi sopan dan rapi. Alhasil gue pake jeans, atasan (bukan kaos!) dan sepatu Converse ala pelajar. Dan pas sampe sekolah, diotak gue: WHAT??
Dan gurunya juga ternyata gakmau kalah stylish. Mereka pake kaos,polo shirt, mini dress (ini guru gue wakaka) dan sepatunya, kadang sendal (mostly Birkinstock thingy) kadang sepatu Adidas -,- kadang sepatu bener. Dan para wanita bermakeup, kuku berkutex, berhigh heels. Banyak juga yang cowok gondrong,punk, rambut dicat warna warni, dan piercing(banyak parah yg dipiercing). Bener bener.............multiwarna.

Kemudian, sikap. Disini bebaas banget ngomong sama guru, berasa ngomong sama temen. Maanggil nama doang gapake Mr. Mrs (kelas mtk gue -,-) kebayang gaksih loo manggil Sipana, "PAN!SIPANA!" astagaaaa. Trus rata-rata bebas boleh makan dikelas. Kaki ditaro di kursi, di meja(!) dan duduk di meja itu biasa. Tapi soal hape, sama aje, gaboleh dipake, hehehe. Tapi yg gue suka disini, semuanya ngehargain. Mau nanya sekonyol apa juga pada biasa aja. Pada ngedengerin. Jadi gak takut deh :) Indonesia, kita tiru yuuuuk!

Yak, intinya semua kan ada baik dan buruknya, kumpulin yang baik, tendang yang buruk! Gue masih berusaha adjust disini, doakan ya semua :)

No comments: