Hey You!

My photo
Jakarta, Indonesia
a sucker for city lights.

Sunday, October 31, 2010

The Hills Are Alive♥

Heyhey lama tak jumpa :D

hari ini saya akan bercerita panjang dikali lebar tentang musical play yang baru saya selesaikan kemaren malam. Kali ini musical playnya adalah THE SOUND OF MUSIC. Pasti pada tau dong. Minimal pernah lah denger do, a deer, a female deer, re, a drop of golden sun and so on. Atau Edelweiss. Atau 16 going on 17. Ya, intinya kita memainkan drama itu.

Oke gue akan cerita dari pertama bangeet. Jadi sekitar 2 bulanan lalu, mereka buka audition gitu. dan host sister gue sering banget ikut ginian dan ini taun terakhir doi jadi doi ikutan. Nah syaratnya itu nyanyi 1 lagu dan baca script. Sebenernya siapa aja yg ikut audisi bakal keterima, cuman masalah dapet bagian apa aja. Jadilah gue nyanyi Edelweiss dan baca script sebagai Mother Abbess. Agak agak messed up, tapi gue bangga hari itu gue berhasil menantang diri sendiri ikut audisi. Itu gak kalah serem ya sama audisi Indonesian Idol. Tapi gue hoki banget host sister gue suportif dan gurunya juga. Beberapa hari kemudian, hasil diumumin. Gue dapet bagian jadi salah satu nun a.k.a biarawati. Agak agak ngeri sih, cuman nanya mama katanya selow aja. Yaudah mulailah kita rehearsal.

Awalnya rehearsal gampang banget, ga ada capek capeknya, malah ngebosenin. Lagu yang gue nyanyiin ga ada yang pake bahasa inggris, eh ada deng satu how do you solve a problem like maria. Jadilah gue tertarik bantuin ngebangun set. Ga pernah nyangka gue akan belajar make screw gun disini hahaha. Mulailah acara maku memaku, ngecat, manjat, dan lain-lain yang ternyata hell of fun! Walaupun tiap abis major set call pasti gue memar memar dan luka luka. Yang gue seneng disini anak2 yg join pada baik baik dan gaul gaul eya. Mereka emang gak nawarin sih kayak nawarin main bareng (emg biasanya american ga ada yg nawarin, tapi kalo kita join mereka saik saik aja) Walaupun kebanyakan sophomore alias kelas 1 sma di indonesia tapi okelah. Freshmen dan sophomore terbukti lebih ramah haha gaktau deh kenapa. Mulai sekitar sebulan sebelum pertunjukan, rehearsal mulai intensif. 5-8 senin kamis. Capeek. tapi asik karna gue emang lebih suka ngegaul sama american daripada mendem dan tidur dirumah. Dan segalanya mulai seru. Mulai nyobain panggung. Mulai runthrough. Mulai pake orchestra. Mulai pake lighting. Set hampir kelar. Yang jelas ORCHESTRANYA TERKEREN 2010 dan yang main trombone imutnya bukan main WAKAKAKA. Gue nyaris nangis pas rehearsal sama orchestra saking bagusnya. Trus ada scene waltzing gitu dan pernah ada major dance call buat yang nongol di party scene. Karna cowoknya dikit, akhirnya gue cuman jadi tamu tanpa waltzing. Tapi gue sempet belajar waltzing dan itu INDAH BANGET yaampun. Aaa :) Jadilah gue bisa waltzing sekarang. Dan terus karna gue nongol di party scene gue butuh party costume doong. Dan ditemukanlah gaun warna biru muda pucat pake kerah putih gede, old school abis deh. DAN KEGEDEAN. Tapi kalo dipakein peniti bagus jadi gue ambil gaun itu. Trus ditambah gloves dan gelang pinjeman dari costume room. OHIYA COSTUME ROOMNYA COOL ABIS YAAMPUN. Sepatu,baju,makeup,gloves dan perhiasan bebas pake. Tapi pada bertanggung jawab sih mikirin orang juga. Jadilah gue makeup disana rame2. Seru abeees. Dan gue ikutan mindahin set, jadi gue nongol di panggung sekitar 2x buat mindahin set terrace. Gue bermain sama bench haha. Itu seru abis. Kemudian pas tiba show time, gue speechless soalnya CEPET BANGET disaat gue mulai deket sama mereka. Dan kita sukses bikin 6 performances sold out. Gaul gak sih. Hahaha. Gue sukaaaaaaa banget Heather dan Miles mereka kereeeen hahaha ampe gue ajak foto bareng wakakaka. Sempet beberapa kali ada kesalahan teknis tapi its ok bisa diatasi. Dan gue sangat suka Griffin karna dia penari yang bagus sebagai Rolf tapi gue suka suara Brendan dan gue sukaaaa banget sama Alyssa Barry. Yang jelas 16 going on 17 itu favorite scene gue. Dan ketika show siang hari Sabtu, itu best performance kitaaaaa aaah dan trus kita dinner rame rame, potluck gitudee. Abis itu performance. Trus break the set down. Ada satu poin gue mencoba nge unscrew sepotong papan dan gue manjat ladder dan ada 4 orang cowok dibawah teriak teriak ngasih instruksi soalnya gue BEGO BANGET cara ngeunscrewnya hahaha. Muuph yuph. Trus abis itu kita ke rumah Shay dan mengadakan CAST PARTY! kita makan makan bonfire joget joget becanda trus nonton Rocky Horror Picture Show yang gue ga ngerti dan gue ngantuk itu jam 3 pagian. Trus bangun. Ngobrol. Makan scrambled eggs dan english muffin buat breakfast. Dan nonton Wall-E. Ditinggalin Hannah tapi sabodo lah hahaha. Lalu pulang dan siap2 ngerayain halloween! Trick or Treat di Cleveland Ave. Lumayan deh coklat. Hmm Grammy ngasih gift scarf ungu 100% cashmere keren abis gak sih lo Grammy baik banget :D

foto-foto bertebaran di facebook, monggo dilihat :)

No comments: