Hey You!

My photo
Jakarta, Indonesia
a sucker for city lights.

Monday, December 13, 2010

Thanksgiving in Philadelphia!

Hey Ho!
Oke, sekarang gue mau bercerita tentang Thanksgiving dulu yaaaaa.
Kurleb 2 minggu lalu, tepatnya di Kamis keempat di bulan November, seluruh rakyat Amerika merayakan yang namanya Thanksgiving. Bisa dibilang kayak Lebarannya orang Amrik, kecuali ini ngga ada kaitannya sama agama sama sekali. Thanksgiving secara tradisional adalah jamuan makan malam bersama sebagai tanda terima kasih atas bantuan para Native American yang membantu kaum Pilgrim yang baru pindah ke Amerika. Oke. Jadi Thanksgiving taun ini, seperti biasa keluarga angkat gue akan “mudik” ke rumah orangtuanya ibu angkat gue di Philadelphia yang berjarak kurang lebih 6 jam perjalanan dengan mobil. Jadi sebenernya hari Rabu itu gue masih ada sekolah, tapi keluarga memutuskan untuk pergi duluan jadilah gue bolos wakaka. Jadi, Selasa sore kita semua berangkat, capcus dari North Bennington dengan segudang perbekalan.
Selasa malem, sampailah kita dirumah nenek-kakek dari Mom yang panggilannya Grammy untuk nenek dan Poppop. Rumahnya asik dan artistic. Oke malam itu jadilah tinggal tidur soalnya udah malem banget juga.
Rabu!
Bangun agak kesiangan, tapi yasudahlah. Bertemu sama om tante, Aunt Jenny dan Uncle Chuck. Jadi om gue ini ceritanya “artis” doi penyanyi dan pemain gitar gitu ngerti kaan tapi music music country gitu. Katanya sih lumayan terkenal…tapi whatever lah haha tapi emang jago sih main gitarnya. Oke. Lalu sekeluarga besar kecuali si Om karena doi takut, cabut buat nonton Harry Potter 7. Filmnya keren cihuy. Lalu sehabis itu…gue dan saudara saudara angkat dan om dan tante dan mom dan dad kecuali grammy belanja ke The Salvation Army alias tempat barang2 secondhand begitchu. Gue dapet bathrobe $3 aja yang sangat nyaman useful dan hangat, serta 2 buah jaket yang cukup hangat. Lalu kita pulang dan malamnya kita bertolak ke restoran masakan Asia kesukaan nenek kakek dan menemukan ayam a la Indonesia yang cukup enak hahaha. Lalu pulang dan tidoooer.

Kamis!
Inilah hari Thanksgiving! Tapi secara Thanksgiving itu dinner, jadi acaranya malem. Pagi itu gue diajakin Poppop liat liat Philadelphia sekilas, ngga lama cuman sekitar 2 jam soalnya tur benerannya hari Sabtu. Jadilah gue cabut bersama Kati. Kotanya asik kok, gede tapi bersejarah. Kita ke kuburannya Benjamin Franklin dan gue melemparkan duit koin dan membuat permintaan. Paling keren itu Whispering Bench dimana ini adalah kursi panjang yang kalo lo duduk di ujungnya dan berbisik ke benchnya, orang di ujung satunya bisa denger bisikan lo. Gaul kan? Malamnya kita ke rumah saudara untuk makan malam Thanksgiving. Apakah menu makan malam Thanksgiving itu? Itu adalaaah jeng jeng jeng KALKUN! Menu utamanya kalkun dengan pelengkap berupa stuffing alias isian, tapi ngga bener bener diisikan ke dalam kalkunnya kan gaje. Ada juga cranberry sauce yang gak bener-bener saus, lebih kaya pudding. Ada juga mashed potato dan kawan-kawannya yang lain. Karena keluarga besar gue Jewish jadi ada masakan khas yang namanya latkes tapi yang ini ngga enak huek gue ga suka hahah. Btw cranberry saucenya di mata gue keliatan kayak sambel terasi yang merah membara, jadi gue semangat ambilnya dan pas dirasain……………………..BWEEK MANIS BANGET! Jadi gak selera. Akhirnya ga abis wakaka maaf ya dan lalu gue lebih semangat sama dessertnya kayak bermacam pie kayak pecan pie, apple pie dan pumpkin pie. Tapi favorit gue malah toffee-chocolate cookies, agak gak nyambung memang sudahlah. Lalu tradisi di keluarga besar gue juga,yaitu kita kayak semacam bikin pertunjukan gitu. Sehubungan dengan jari gue yang terluka karna cukuran, main gitarnya gak maksimal deh. Ada juga kolaborasi sister-sisteran yang cheesy banget sama sodara-sodara gue ngek. Favorit gue adalah Poppop dengan puisinya tentang Grammy oenyoe romantis. Oke malam itu berakhir dengan perut kenyang dan tidur.

Jumat!
Seperti tradisi juga, Jumat sehabis Thanksgiving adalah Black Friday alias Jumat Hitam alias SALE GEDE GEDEAN! Dimulai dari pagi buta Cuma keluarga gue gak segila itu bangun jam 1 pagi buat belanja. Kita cabs jam 7 an seinget gue ke King of Prussia Mall yang guede dan bikin kaki gempor. Gue cukup kalap belanja….mendapatkan tas, dua dress, dua cardigan, satu jeans, satu tanktop, satu topi, entah berapa scarf dan entah berapa gloves. Antriannya mak panjang geeeeela tapi gue senang yay. Malam itu kayaknya di rumah aja….iya benar kita stay dan dinner di rumah.

Sabtu!
Saatnya tour de Philadelphia! Bangun pagi diajakin keliling Philadelphia sama Poppop. Doi emang tour guide handalan deh. Gue ke berbagai tempat bersejarah macam Independence Hall, Liberty Bell, Elforth’s Alley, Betsy Ross Museum, dkk. Cool….juga menemukan bendera Indonesia di jalan gedenya di Philadelphia. Tak lupa merasakan the Famous Pat Philly’s Cheese Steak yang nampol. Yeah maaci Poppop  Malamnya kita menonton private concertnya Uncle Chuck yang keren sekale dan bertemu banyak orang. Lalu pulang, tidur, packing dan bersiap untuk pulang di Minggu pagi.

Minggu!
Cabut dari pagi dan sampe di rumah dengan sukses sekitar jam 2. Lalu bersama Mom belanja ke Hannaford dan mampir ke Bennington Museum buat liat pameran pohon natal. Hati senang riang gembira, Alhamdulillah ya Allah 

See ya next time!

Nadia

No comments: