Hey You!

My photo
Jakarta, Indonesia
a sucker for city lights.

Sunday, March 20, 2011

100 Last Days

WAAAAAAAH SUDAH SPRING!

Ya, tanggal 20 Maret kemaren disini sudah resmi Spring. Tapi tau nggak? Hari pertama Spring di Vermont malah bersalju. Begitulah hidup di Vermont, cuaca ngga terduga.

Entah siapa yang mulai, tapi di Facebook bertebaran status "100 last days of our exchange year".

Wah.

Ngga kerasa banget ya? Kayaknya baru kemaren gw terkagum-kagum norak pas pertama kali menapak keluar dari Dulles, D.C dan ngerasain yang namanya tanah Amerika. Baru kemaren nganga karena dimana-mana bule (konyol sih, tapi gitudeh :p) Baru kemaren ngobrol sama counselor tentang pelajaran apa yg mesti diambil. Dan itu ternyata udah 7 bulan yang lalu. Wow.

100 hari.

100.

It makes me think...how much have I accomplished while I'm in here?

Jujur aja, gw sempet 'lupa' sama misi gue kesini. Sempet 'terlena' sama kehidupan disini...sibuk sekolah, club, dll. I'm not a perfect example of exchange student. I have flaws. Problems. Down point. Mistakes. But hey, at least, I tried. I learned. I learned a lot here. About people, about the world, and the most important....about myself.

About myself? Yes! Seperti yang gue kayaknya pernah curhat di belakang-belakang tentang gimana gue ngeliat diri gue sendiri 'ditelanjangi' sama kehidupan disini. Rasanya....indescribable. Gue belajar sangat,sangat banyak. Prosesnya gimana? Susah. Sakit. Stressful. Tapi gue belajar.


Sekarang, tergantung guenya mau gimana. Mau berubah, apa bertahan sama diri gue yg dulu? Mau maju, apa jalan di tempat. Semuanya tergantung gue, like any other things that happened and will happen in my life. Depends on, me. I'm the one who's in charge about me and my happiness. So do you!

Kedengerannya egois emang, ngomongin diri sendiri melulu. But I believe, before I try to change the world, I should change myself first to the way I want it to be. Gak mungkin kan gue nyuruh orang belajar padahal guenya masih sibuk main-main?

I'll see ya lata, aligata!

Nadia

3 comments:

viviatry said...

k tahun kemaren brapa orang yang terpilih....

viviatry said...

tahun kemaren brapa orang k yang terpilihhh

Nadia Shifa said...

setiap tahun kuotanya beda2 :) untuk program apa dulu nih? YES/AFS?