Hey You!

My photo
Jakarta, Indonesia
a sucker for city lights.

Thursday, February 10, 2011

A Midsummer Night's Dream

YAY! HALO!
After we're done with the musical play The Sound of Music last October, for winter play finally Mr. Foley decided to do Shakespeare's A Midsummer Night's Dream. We started working since December and this week during January 26th until January 29th, we've successfully performed A Midsummer Night's Dream for 6 times.

Oke, jadi pas pertama dikasih tau winter play tahun ini bakalan Shakespeare's, gue bengong karna gue ga ngerti ceritanya. Akhirnya gue audisi dan makasih untuk lidah yang masih berantakan, gue cuman dapet peran sebagai attendantnya Hippolyta. Bodo amat sih tapi hehe. Pas pertama kali rehearsal dan dapet script, gue bengong. WOI SHAKESPEARE KOK KALIMATNYA ANEH-ANEH SIH? Tapi untungnya bukan cuman gue yang ga ngerti rata-rata pada ga ngerti juga kok haha. Akhirnya kita rehearsal tiap hari dan Mr Foley nerangin makna dari tiap lines supaya masuk akal kalo diomongin.

Oke, jadi A Midsummer Night's Dream itu sendiri bergenre komedi. Dengan setting dalam hutan dan di Athena, ada 3 bagian penting dalam cerita ini. Oke. Pertama, the lovers. Alkisah di Athena ada 2 sahabat Hermia dan Helena. Hermia punya pacar namanya Lysander, tapi bokapnya Hermia si Egeus gak setuju dan lebih pengen ngejodohin Hermia sama Demetrius, yang tak lain dan tak bukan adalah pujaan hati Helena. Raja dan ratu di Athena saat itu, Theseus dan Hippolyta, gak mendukung Hermia dan Lysander juga.Demetrius sendiri lebih suka sama Hermia daripada Helena. Karena cinta ga direstui, Hermia dan Lysander memilih kabur ke hutan. Demetrius, gak terima Hermia pergi sama Lysander, memutuskan untuk ngikutin mereka ke hutan. Helena yang agak obsesif sama Demetrius pun ngekor dibelakang. Oke, the lovers kita simpan disini dulu.

Kedua, adalah the mechanicals. Jadi ada sekelompok pria-pria yang mendengar pengumuman bahwa Theseus dan Hippolyta membuka audisi buat pertunjukan di istana. Mereka adalah Peter Quince, Nick Bottom, Francis Flute, Robin Starveling, Tom Snout, and Snug. Mereka memutuskan bakal ngelakuin pertunjukan drama. Quince bertindak sebagai director. Bottom, yang paling kocak diantara mereka semua, bakal menjadi Pyramus. Flute menjadi Thisby, seorang wanita. Starveling jadi Moonshine, Snout jadi The Wall, dan Snug jadi lion. Nah, mereka memutuskan untuk latihan dalam hutan. Kita simpan lagi.

Ketiga, adalah the fairies. Oberon, si Fairy king, lagi berantem sama Titania si fairy queen rebutan anak ajaib. Oberon, dibantu asistennya yang jail bernama Puck, berusaha membuat Titania tunduk dengan cara menaruh cairan dari bunga ajaib di mata Titania ketika dia tidur, dan dia bakal jatuh cinta sama siapapun orang pertama yang dia liat. Oiya, kerajaan fairy ini letaknya di dalam hutan yang sama dimana the lovers tersesat dan the mechanicals latihan. Kita simpan disini ya.

Oke, jadi suatu hari, Titania ceritanya lagi tidur di hutan ketika Puck menemukan bunganya dan Oberon mengusapkan bunganya di mata Titania, kemudian mereka pergi. Di saat yang sama, Lysander dan Hermia tiba di tempat itu (mereka gabisa liat the fairies) dan mereka tertidur di tempat terpisah. Pas mereka tidur, Puck dateng dan melihat pasangan ini dan secara dia masih punya bunga yang sama, dengan jailnya dia usapin bunga itu dimata Lysander dan dia pergi. Ga berapa lama muncullah Demetrius sama Helena lagi berantem, dimana Helena tergila-gila sama Demetrius sampe bilang "I'm your spaniel" Tapi sayangnya Demetrius ga peduli dan dia pergi. Helena yang kesel, ngeliat Lysander tidur dan dia ngebangunin Lysander. Walhasil Lysander jatuh cinta sama Helena. Helena yang bingung akhirnya kabur dan Lysander ngikut, ninggalin Hermia sendirian di hutan, kebingungan dan akhirnya doi pergi untuk nyari Lysander.

Pada saat yang sama, the mechanicals baru tiba. Mereka latihan buat drama play mereka. Nah lagi lagi si jail Puck beraksi, dia ngubah Bottom jadi keledai. Ngeliat Bottom berubah, temen-temennya cabut ketakutan. Jadilah Bottom sendiri di hutan. Supaya ga takut, doi nyanyi nyanyi dan nyanyiannya ngebangunin Titania. NAH LOH! Jatuh cinta deh Titania sama Bottom si keledai. Dibantu peri perinya, jadilah Bottom pergi sama para peri. Nah kemudian Oberon bertanya-tanya kenapa Titania belom jatuh hati juga sama dia, dan saat Oberon dan Puck lagi ngobrol, datenglah the lovers dan mereka berantem, antara Helena dan Hermia. Kebongkarlah kejailan si Puck dan Oberon nyuruh Puck buat ngebenerin semuanya. Jadinya, Puck bikin the lovers tidur bareng di tengah kabut (mereka ga nyadar kalo mereka bareng) dan ngusapin bunga lain ke mata mereka. Sementara itu, Titania yg lagi asik bobo bareng Bottom di "sembuhin" sama Oberon dan walhasil Titania heboh sendiri kenapa doi tidur sama keledai. Dan kemudian Puck ngubah Bottom jadi manusia lagi. Bottom pun reunian kembali sama teman-temannya. Selanjutnya, diadakan pesta besar-besaran di istana di Athena, dimana the mechanical menjadi pengisi acaranya. It was my favorite part! Play yg dimainin the mechanicals juga khas Shakespeare banget, ujung-ujungnya mati semua tapi yaampun ini lucunya bukan main. Akhirnya semua idup bahagia :)

Jadi kurang lebih begitulah isi cerita Midsummer Night's Dream. Sehabis kita kelar malam terakhir, seperti biasa dooong, CAST PARTY!! Kali ini di rumah Ashley Holley. Gue nebeng Hannah (lagi!) bareng Alexis dan Rachelle, sempet berenti di Cumby's buat beli slushee (padahal malem buta) trus di rumah Ashley ya gitu nongkrang nongkrong aja ketawa-tawa haha akhir nya gue tidur di kamar Ashley (yang ukurannya normal) bersama 9 orang lain : Heather Miles Ashley Moiz Laci Shay Michelle Kyle Josalyn dan Sienna. Kebayang gak seseknya kayak apa haha walaupun belom seheboh cast party The Sound of Music sih. Keesokan paginya kita sarapan segala junkfood yg ada lalu nonton Black Swan (dimana nyokapnya Ashley selalu masuk di saat yg salah, semua orang jejeritan) dilanjutkan Star Wars (semua orang semangat parah ngejelasin ke gw) lalu pulangnya nebeng Ana. Yah, begitulah....another memorable things here :)

The lovers. Emily as Helena, Brendan as Demetrius, Erin as Hermia and Madison as Lysander.
Pasangan favorit; Heather as Puck and Miles as Oberon
The fairies!! Loving their pretty outfit, wings and fabulous makeup! Alexis, Sienna, Rachelle, Alaina, Hannah, Zoe, Sara, Ashley dan yg duduk itu Jillian as Titania.
My costume as attendant wahaha. Love the wreath, tho!
The mechanicals. (ki-ka) Peter Quince, Francis Flute, Bottom, Snug, Starveling, Snout.
All the castttt on final night! It was fun guys <3 div="">
Spring play kali ini kita bakal mainin The Arabian Night!! SUPER PUMPED!!
xoxo,
Nadia

No comments: