Hey You!

My photo
Jakarta, Indonesia
a sucker for city lights.

Saturday, January 17, 2009

Cucarachas, Why You Are Very Frightening Us?

Apa itu Cucarachas?

Jangan bilang nggak tau. Lo semua tau.

Eng ing eng. Ini dia si Cucarachas.


Yap, cucarachas is KECOA.

Jujur, pernah ngga sih lo mikir APA YG PERLU DITAKUTIN DARI KECOA?

udah kecil, jelek, ga bisa gigit, sekali injek juga mati. Kenapa kita mesti takut? Kecuali kecoanya bawa pedang Star Wars atau segede Ultraman, boleh deh takut.

Gue juga salah satu orang yang sangat-sangat-sangat benci sama yang namanya kecoa. Itu mutlak. Gue menolak berada satu ruangan dengan kecoa hidup yang terlihat. Jadi selama tu kecoa diem-diem aja dan ga nongol depan mata gue, aman deh. Satu lagi : kecoa itu bau. Baunya khas banget dan biasanya kalo gue nyium bau itu pasti ada kecoa di sekitar situ ( yaiyalah kalo yang nongol malah kijang kan aneh).

Saking ga demennya gue sama kecoa, sekarang kalo gue mau ke kamar mandi dimana aja pasti gue ngecek dulu; ada kecoa apa engga. Biarin deh ada gajah terbang atau marsupilami hiperaktif di kamar mandi itu asal ga ada kecoa gue oke aja. Gue belom nyampe taraf fobia,belom nyampe taraf dimana gue mikir bahwa kecoa-kecoa itu sedang berencana menguasai dunia, tapi tetep aja kadang hal ini mengganggu diri gue sendiri. Terutama kalo gue lagi ke kosan kakak gue di Dipati Ukur yang kayaknya punya kerajaan kecoak di bawah tanah atau gimana ga ngerti deh. Stress berat kalo disana, nengok kiri nengok kanan kecoa semua. Untung mati, kalo idup gue ngamuk deh.

Hubungan gue sendiri sama kecoa sangat buruk. Gue bagaikan punya dendam membara karena mereka suka ngagetin nongol tiba-tiba pas gue lagi keramas atau gimana, jadi waktu gue praktek Biologi tentang...apa ya? Lupa ehehehe tapi intinya kita menyelidiki bakteri pada bangkai kecoa. Jadilah hari itu hari penuh jeritan di X-4, semua anak cewek geli banget liat kecoa ngapung ngapung di aer kolamnya dewan, kecuali gue. Gue malah takjub dan gembira lihat musuh bebuyutan gue sudah mati, dan gue bisa memutilasinya sesuka hati. Jadi pas praktek dimana semua cewek milih neliti sampel air pake mikroskop, gue malah bermain dengan dua pinset dan satu bangkai kecoa di pojokan. Gue bagai psikopat, gue patah-patahin tubuhnya seolah bangga bisa membuat musuh gue terkapar tak berdaya. Gue cabutin sayapnya, lalu tertawa gembira. Serius loh gue, makanya jangan musuhan ama gue ntar lo gue perlakukan seperti si kecoa ahahaha canda.

Last but not least, gue harus ngingetin semua orang Indonesia yang benci kecoa untuk bersyukur. Bersyukur kita hidup di Indonesia, apalagi yang rumahnya di Jakarta atau Jawa deh. Karena kalo lo googling 'kecoa', lo bakal sujud syukur pas ngeliat kecoa Brazil atau Kalimantan.
Biarpun kadang gue fobia kalo ketemu kecoa yang bermutasi ( karna gue tiap abis bunuh kecoa di kamar mandi, pasti mayatnya gue siram pake karbol, trus gue semprotin baygon, gue kasih conditioner, sampo, sabun, dan lain-lain ) tapi bersyukurlah bahwa kita bisa menggepengkan kecoa Indonesia dengan satu injakan saja.


See it positively!

XOXO,
Nadia

No comments: