Hey You!

My photo
Jakarta, Indonesia
a sucker for city lights.

Tuesday, April 21, 2009

Dyan Sheldon

Siapakah Dyan Sheldon?

Ya, mungkin ada yang tau, ada juga yang ngga tau. Honestly gue ngga tau sih aslinya dia kayak apa tapi yang jelas I LOVE HER BOOKS!!!

Olala, barusan gue googling ' Dyan Sheldon' dan tebak apa yang gue temukan? Yap, this site!! Ckck, gimana sih gue?ngakunya suka tapi baru tau zzz


Sejauh ini gue baru punya 6 buku karya dia tapi yg teenage fiction, dan bahkan gue baru tau dia juga pengarang buku anak-anak aaaah ckck, tapi setau gue sih buku Dyan Sheldon yang diterbitin Gramedia emang cuma itu aja-- atau ada lagi yang baru?Mauuu

Dan sekarang gue 'berbaik hati' mau nge review buku2 itu, so check this out !!

1.
-Tall,Thin, and Blonde by Dyan Sheldon
Tentang 2 orang sahabat, Amy Ford dan Jenny Kaliski yang sudah berteman sejak kecil. Diliat dari sudut pandang Jenny, seorang gadis yang biasa-biasa saja, menyukai astrofisika dan segala sesuatu tentang IPA. Masalah muncul saat Jenny mendapati Amy berubah ke- tika mereka masuk SMA, Amy menjelma menjadi Miss Perfect Teenager, yaitu yang TALL, THIN, and BLONDE dan bergaul dengan MPT lainnya. Jenny yang mendapati dirinya terasing dari pergaulan, persahabatannya dengan Amy terancam putus, mulai bingung, haruskah ia berubah menjadi seperti Amy? Seru, kocak, dan hal kayak gini MUNGKIN BANGET terjadi. Simpel tapi nendang.

Rating : 2.7 out of 3.00

2.
-And Baby Makes Two by Dyan Sheldon
Lana Spiggs bosan menjadi remaja, dia ingin menjadi cepat menjadi dewasa, punya anak dan suami yang sempurna, dan menjadi ibu rumah tangga yang sempurna. Lana bosan diatur-atur oleh Ibunya, Hilary Spiggs. Sampai akhirnya Lana bertemu dengan Les Craft, cowok keren penjaga toko penyewaan video yang mau menjadi pacarnya. Lana pun seakan menemukan suami masa depannya dan akhirnya bersedia melakukan itu dengan Les, sampai akhirnya Lana pun hamil di luar nikah. Lana pun mendapati kenyataan bahwa impiannya tentang Keluarga Sempurna tidak semudah itu untuk diwujudkan. Dilihat dari sudut pandang Lana, yang sebenernya sadar kalo ibunya baik, Les itu bajingan, tapi dia tetep ngeles ngeles sendiri jadi gemes bacanya. Endingnya? Baca aja sendiri, ahahaha.

Rating : 2.8 out of 3.00

3.

-Planet Janet by Dyan Sheldon
Formatnya diary, namun jangan bandingkan Planet Janet dengan Princess Diaries karena emang beda,sangat beda. Janet Bandry hanyalah seorang siswi SMA biasa yang menganggap dirinya adalah Calon Pemikir Besar, jadi ia dan sahabatnya memutuskan untuk memulai Fase Kegelapan-- ya dan dia melakukan berbagai hal yang menunjukkan dirinya sudah dewasa, padahal enggaaak dan buku ini juga kocak banget dan ada part-part yang lumayan mengagetkan. Cukup menarik dan inspiring, lagi-lagi moralnya peduli sama orang disekitarmu! Btw ternyata ada lanjutannya tapi ga terbit tuch di Indonesia.

Rating : 2.5 out of 3.00

4.
The Boy of My Dreams by Dyan Sheldon
Michelle 'Mike' terobsesi untuk menemukan cowok impiannya, dan akhirnya ia menemukan Bill yang super ganteng dan keren. Ia pun menjalani hubungan dengan Bill, tapi kok begitu sibuknya sampai ia melupakan sahabat-sahabatnya dan bahkan lupa mengurus kura-kura kesayangannya? Dan apakah Bill benar-benar cowok yang ia impikan selama ini? Engga juga, tuh....

Rating : 2.4 out of 3.00

5.
- Confession of a Teenage Drama Queen by Dyan Sheldon
Familiar ngga sama judulnya? Ya, ini dia buku yang menjadi dasar pembuatan film Confession of a Teenage Drama Queen yang dibintangi Lindsay Lohan.Udah ada yang nonton?Kasitau yaaaa hihihi ya dilihat dari sudut pandang Lola Cep, our Drama Queen, yang sangat suka pada dunia sandiwara. Ia baru pindah dari New York ke sebuah kota kecil di New Jersey, namanya Dellwood(atau Lola lebih senang menyebutnya Deadwood). Ia menemukan sahabat baru, Ella Gerard yang pemalu tapi anaknya asyik dan punya kesukaan yang sama, yaitu pada Sidharta, sebuah band metal. Sampai suatu hari Sidharta bubar dan mengadakan pesta-konser terakhir dan buku ini menceritakan perjuangan mereka untuk menghadiri pesta itu. Selain karna emang pengen, mereka juga ingin mengalahkan Carla Santini, si QueenBee wanna-be di Dellwood. Endingnya rada tragis sih, hmm, bacadeh.

Rating : 2.6 out of 3.00

6.
My Perfect Life by Dyan Sheldon
Kalo Confession of a Teenage Drama Queen tentang Lola, buku ini justru dari sudut pandangnya Ella! Tapi ceritanya beda...Di mata semua orang, Ella anak yang sempurna; orang tuanya kaya, otak yang pintar dan wajah yang---ya tidak bisa dibilang jelek juga. Padahal banyak yang tidak mereka ketahui dibalik semua itu! Di buku ini tokoh antagonisnya masih Carla Santini, nah mereka memperebutkan jabatan ketua OSIS! Bisa ngga ya, Ella yang pemalu mengalahkan Carla?

Rating : 2.7 out of 3.00

-- sebenernya ada lagi lanjutannya yaitu Confession of a Teenage Hollywood Star tapi ngga ada tuh di Indonesia, hiks....

yaa cukup segini ya reviewnya, nanti lanjut lagi ouchkeeeeey?

xoxo,
Nadia

No comments: