Hey You!

My photo
Jakarta, Indonesia
a sucker for city lights.

Monday, April 20, 2009

I Just ♥ Them !

Lets check it out baby !

1.
The Lovely Bones by Alice Sebold.

Diliat dari sudut pandang Susie Salmon, seorang gadis remaja yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan oleh tetangganya sendiri. Diceritakan dari 'atas' sana dia melihat dan memperhatikan keluarganya, trus juga tentang upaya keluarganya mencari tahu siapa sebenarnya yang membunuh Susie.Ngga ngebosenin,seru,ngga ketebak, dan worth it sama harganya :)


Rating : 4.8 out of 5.00

2
. Porcupine by Meg Tilly

Ceritanya tentang keluarga Cooper dengan tokoh sentralnya Jacqueline 'Jack' Cooper. Ayahnya seorang tentara, dan Ibunya adalah ibu rumah tangga biasa yang perfeksionis. Jack punya 2 adik, Tessa dan Simon. Tessa yang cantik dan angkuh, serta Simon yang bodoh dan penggugup. Masalah datang ketika ayah mereka tewas di peperangan, dan keuangan mereka memburuk sampai akhirnya Ibu mereka membawa mereka ke sebuah kota terpencil dan meninggalkan Jack,Tessa dan Simon dengan nenek mereka yang sudah sangat tua. Jack sendiri mencoba menjadi tulang punggung keluarga itu--ini dia best partnya! Meskipun endingnya kurang nendang tapi tetep recommended

Rating : 4.2 out of 5.00

3.
Me Talk Pretty One Day by David Sedaris

Yaaa sejenis 'Raditya-Dika' tapi versi luar dengan humor a la 'orang luar' tapi yang jelas buku ini tetep sukses bikin ketawa, one of my best buy because I found it on sale shelf at Pesta Buku hihihihiiii and I didn't even know who is David Sedaris at that time but now I'm searching for Naked-- but the ebook version because it's much cheaper than the books heeheehee.

Rating : 4.3 out of 5.00

4.
Stargirl by Jerry Spinelli

Gue beli buku ini udah lama bangetts 2004 atau 2005 forgot tapi gue tertarik pertama karna covernya. Super simpel dan cute aja gitu. Pertama baca, ngga ngerti. Maklum gue masih SD kelas 6 apa 5 gitu lupa, dan pas SMP gue baca ulang dan ternyata ceritanya bagussssss bangetsssssss huh tentang sebuah SMA di kota kecil bernama Mica tempat Leo Borlock bersekolah. Sekolah itu super-duper basi sampai seorang murid pindahan datang, namanya Stargirl dan dia sangat unik, sehingga memukau seluruh murid di SMA Mica. Tapi pesona itu tidak bertahan lama, akhirnya keunikan Stargirl justru dibenci oleh mereka. Keunikan apa yang dimiliki Stargirl? Dia adalah seorang gadis yang benar-benar PEDULI dengan keadaan sekitarnya, meskipun dianggap aneh sekalipun. Recommended !

Rating : 4.40 out of 5.00

5.
Stardust by Neil Gaiman

Have you watched the movieeee?? Tell me because I'm not yet ahahaha, yes this is the book, di depannya ada tulisan A FAIRYTALE FOR ADULT, wow maksudnya apa ini apa tapi ternyata setelah dibaca buku ini keren,bagus, meski bahasanya rada berat bikin pusing tapi ceritanya seru-seru aja. Fantasynya Mr. Neil Gaiman tinggi bangeeet, btw bigbigbig thanks for JENE, the one who gives me this book :)

Rating : 4.1 out of 5.00

6.
Bergdorf Blondes by Plum Sykes

I've told you before that I read this book because my next-supermodel Diza told me that this book is really great and I agree! Gue kira buku ini ceritanya bakal setipe sama Chick Literature lainnya tapi ternyata engga juga! Dari sudut pandang Moi yang juicy dan penuh warna, lucu, kocak dan ngga ketebak. You will love it ! Because I do :)

Rating : 4.50 out 5.00 (karna gue puas sama endingnya)

7.
Ya awalnya beli karna iseng, meskipun sebenernya cover yang beredar di Indonesia ga terlalu meyakinkan, tapi setelah dibaca ternyata oke juga, ceritanya makna, ga ketebak, seru, bikin gemes sendiri pengen Sybil nya cepet mampus aja deh bitchy banget sih. Tentang hidup Jade yang awalnya dia kira sempurna, tapi ketika dia melangkah kembali ke masa kecilnya dia baru sadar bahwa hidupnya tidak sesempurna yang ia bayangkan. Tentang persahabatannya dengan Jack dan datangnya si little bambina bitch yaitu Sybil yang datang merusak hubungan sempurna Jack dan Jade.

Rating : 4.00 out of 5.00

8.
That Silent Summer by Elaine Medline

Kalo Between You and Me cover versi Indonesianya kurang meyakinkan, yang ini kebalikannya.Cover yang beredar di Indonesia lebih cute dari yang ini. Tentang 3 orang kakek-nenek kaka beradik yang tinggal di sebuah rumah pondok kecil sederhana di tepi sebuah danau ( danau Birch if i'm not mistaken, gue bacanya juga udah lumayan lama) dan kedatangan seorang gadis kecil pemberontak yang mereka juluki Minnow. Diliat dari sudut pandang Bibi Anna, salah satu dari 3 orang kaka beradik itu yang tidak bisa bicara--atau tidak memilih bicara. Disinilah Minnow belajar bahwa ada hal-hal yang memang tidak bisa dikatakan dan saat-saat dimana kata-kata tidaklah cukup.

Rating : 4.3 out of 5.00

9.
She'll Take It! by Mary Carter

Disaat banyak buku mengekspos tentang para shopaholic, buku ini justru menceritakan tentang Melanie Zeitgar, seorang kleptomania sejati. Banyak trik yang dia lakukan, dan apa saja dia curi meskipun dia tidak membutuhkannya. Masalah datang saat ternyata Mel mendapat pekerjaan mendampingi seorang pembicara ganteng tentang bagaimana cara mengatasi para klepto di toko mereka,ironic,eh?
Tapi buku ini juga --lagi-lagi endingnya ga ketebak. Oke pasti happily ever after tapi jalan kesananya itu yang seru.

Rating : 3.90 out of 5.00

10.
The Truth About Diamonds by Nicole Richie

Awalnya beli karna penasaran aja, kayak apa sih kalo Nicole Richie nulis? Yah sebenernya rada ngebosenin awalnya, tapi kok lama2 seru juga ya? Plus buku ini masih ada jalan ceritanya dan moral of the story yang tadinya gue kira bakal asal2 an :p plus glossy cover dan TAPI YA TAPI fotonya Nicole Richie yang di tengah2 itu serem,sumpah serem. Tapi moral of the story nya bagus juga sih. Yah masukin aja deh ya mbak Nicole??

Rating : 3.75 out of 5.00 ( not too bad!)

-- hm reviewnya 10 buku dulu ya, tenaaaang pasti dilanjutin ! ihihiiiiii

hoahhm, the clock hit 11 pm! got to go, to the wonderlaaaaaaaaaaand :D

see ya!

p.s : review ini dibuat berdasarkan pikiran saya jadi yang tidak sepemahaman, SIAP SIAP SAYA CEGAT DI PEREMPATAN ! Ya enggalah, namanya juga manusia palanya beda2,lagipula perbedaan itu indah bukan?

Kisses & Hugs,
Nadia

1 comment:

Toro Elmar said...

nadia bs baca juga ya.amiin!