Hey You!

My photo
Jakarta, Indonesia
a sucker for city lights.

Wednesday, April 22, 2009

Thirteen vs Best Friend ?

Yaa sodara-sodara kalo dari tadi saya ngereview buku terus, kali ini saya akan me-review film!!

Thirteen vs Best Friend ? (btw the '?' is the part of the title, so this sentence not a question)

Hm,saya nonton film Best Friend? itu di akhir saya kelas 3, alias sekitar setahun yang lalu. Itu pun ngga sengaja karna udah terlanjut nyampe bioskop, ngga tau mau nonton apa akhirnya nonton film ini. Sedangkan Thirteen, saya tonton tepat sehari yang lalu di rumah saya sendiri ditemani dua tikus kecil yang berisik, Dira dan Imu. Btw, waktu nonton Best Friend? juga saya nonton bersama Dira, bahkan dia yang bayarin saya dan teman-teman saya,hehehe.

Dan alasan kenapa saya meng compare dua film ini? Karena baik saya,Dira maupun Imu dan mungkin juga penonton lain sepakat bahwa cerita keduanya mirip.

Ayo kita mulai!



vs













Thirteen vs Best Friend ?


Thirteen

Starring : Holly Hunter, Evan Rachel Wood, Nikki Reed, Jeremy Sisto, Brady Corbet and me,Dira,and Imu agree Noel is Vanessa Hudgens.
Film ini kayaknya dibikin tahun 2003, yep around 6 years ago maybe? Jangan bayangkan sosok Nikki Reed seperti penampilannya sebagai Rosalie di Twilight yang angkuh, disini ia justru berperan sebagai remaja tanggung ( thirteen years old mayb?dunno) tapi kayaknya kalo 13 taun ketuaan deh. Cerita keseluruhannya kira-kira begini; Tracy ( Evan Rachel Wood) tadinya anak biasa-biasa saja yang tinggal bersama adiknya ( forgot his name) dan Ibunya,Mel(Holly Hunter). Ia baru pindah ke sebuah sekolah dan disana ada sosok yang ia kagumi, yaitu Evie (Nikki Reed). Tracy berusaha agar Evie menyukainya, dan pada suatu hari akhirnya Evie bersedia membe- rikan nomor teleponnya dan mengajak Tracy belanja bareng. Saat itu Tracy mendapati bahwa Evie tidak belanja,ya dia mengutil di toko itu. Tracy yang tidak memiliki uang awalnya tidak mau ikut, sampai suatu kesempatan datang padanya dan ia mencuri dompet seorang ibu. Dengan uang itu, Tracy dan Evie bersenang-senang. Itulah awal persahabatan Tracy dan Evie yang complicated. Semakin lama Tracy semakin terpengaruh dengan Evie, body piercing, alcohol, drugs, free sex. Hal ini mengundang kekhawatiran Mel, tapi apa yang ia coba lakukan malah memperburuk suasana. Film ini naik turun ceritanya, menegangkan dan endingnya surprising(meskipun di scene terakhir dvdnya Dira macet,-bajakan sih- peace baby :). Benarkah Evie itu sahabat sejati Tracy?

Mau liat review Thirteen yang lain? Click it!

Pendapat Gue : Bagus, seru, moral of the story nya juga okelah, ceritanya complicated dan ga ketebak, cuma kadang pada adegan tertentu tema film ini jadi kabur, soalnya ga jelas apa yg terjadi sama Mel,Tracy dan Evie. Aktingnya Nikki Reed sama Evan Rachel Wood juga keren.Mel itu sakit apa ngga? Nah itu masih rada ga kejawab.Oh ya ngga buat anak 13 taun kebawah!! Banyak adegan yang kurang pantas dan NGILUUUUUUU


-Best Friend ?
Starring : Nikita Willy, Risty Tagor, Stefan Williams, Ira Wibowo,Arumi Bachsin, Donita, etc i forgooot
Awalnya gue kira ini film petualangan ato apaaa gitu, ternyata engga, justru film ini sebenernya cukup oke kok. Berkisah tentang Tania(Nikita Willy) yang anak biasa-biasa saja, paling pintar di kelas, dan pemalu. Keluarganya sempurna, dia punya ibu yang baik hati dan memperhatikannya ( Ira Wibowo), ayah yang baik dan dua kakaknya cewek sama cowok gataunamanyasiapa. Dan datanglah Molly(Risty Tagor) ke sekolah mereka. Molly jadi dekat dengan Tania, mereka bersahabat begitu cepat. Lama kelamaan pengaruh Molly pun kena ke Tania, ia mencoba merokok, memotong rambutnya menjadi pendek dan mulai membangkang. Tania melupakan teman- teman lamanya, ia jadi begitu lekat dengan Molly. Apa bener Molly itu temen sejatinya Tania?(kata2 nya sama kaya yg diatas,haha)

Pendapat Gue : Bagus juga, temanya lain dari film Indonesia yg lain. Akting bapaknya Tania keren loh. Kata-katanya juga ada yg dalem nusuk ke dalam hati, not bad lah.

--

PERSAMAAN !
- Seputar sahabat baru yang membawa pengaruh buruk
- Evie dan Molly sama,sama-sama broken home
- Tania&Tracy sama,sama-sama anak biasa aja yg bisa dibilang cupu
- Ceritanya kira-kira sama, petualangan anak umur segitu nyobain alcohol,drugs,piercing,etc.

PERBEDAAN!
- Kalo keluarganya Tania itu perfect banget, keluarganya Tracy ngga begitu. Mel nyokapnya Tracy,hayoo?
- Kalo di Thirteen pacar nyokapnya Tracy(Jeremy Sisto) yang punya peran, di BF pacar nyokapnya Molly(Oka Antara) yang punya peran.
- Di ending! Evie ternyata tidak sesayang itu sama Tracy, sedangkan Molly itu sayangbanget sama Tania.
- Kalo Thirteen, cowok yg mereka deketin malah cowok yang tidak baik, sedangkan di BF cowok yg disukain Tania itu cowok baik-baik.

Ya, mirip ato ngga nih? You name it, guys!

capek,ada tugas geografi menungguuuuu!! see ya ciao


- imu,-me-,dira-


kisses&hugs,
Nadia

No comments: